Kepulauan seribu selatan terdiri dari beberapa pulau besar dan kecil membawahi 3 (tiga buah) kelurahan yaitu Kelurahan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Pari, dan juga Kelurahan Pulau Untung Jawa. Sebelum tahun 2000 kepulauan selatn ini masih bergabung dengn kepulauan utara Jakarta.

Kepulauan Seribu Selatan

Salah satu pulau yang beralamat di Jalan Pulau Tidung Besar --Telp 021-5402268 Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu (kode pos - 14520). Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Alamat Jalan Pulo Tidung Besar -Telp 021-5409026 Kecamatan Jakarta utara. Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan di Kota/Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta (Daerah khusus Ibukota )


Kepulauan Tidung adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan ini berada di utara teluk Jakarta, Indonesia. Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu atau lebih dikenali sebagai Seribu Utara (3 kelurahan) dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan (3 kelurahan). Ada banyak lokasi wisata di Kepulauan selatan seperti Pantai pasir perawan dan jembatan cinta.

Memancing dan menyelam kegiatan yang umum di lakukan wisatwan yang datang ke Pulau Untung jawa, Plau Pari dan Tidung.

Taman laut di kepulauan seribu selatan.